Minggu, 17 April 2011

Buku kami untuk Mahasiswa, Dosen, Ortu, dan Para Pendidik

PARETO PLUS. Mahasiswa tidak Memble, siap Ambil  Alih Kekuasaan Nasional
Mau jadi apa saya kelak setelah lulus dari perguruan tinggi?
Apakah saya sudah cukup bekal untuk mengabdi pada bangsa dan negara?

Ahman Sutardi dan Endang Budiasih, melalui buku ini menjawab kedua pertanyaan di atas secara gamblang, serta mengingatkan para mahasiswa, dosen, manajemen perguruan tinggi, orang tua mahasiswa, maupun mereka yang peduli terhadap masa depan bangsa dan negara, agar mulai mempersiapkan segala sesuatunya ketika para mahasiswa berada di kampus, tidak menunggu waktu wisuda datang.

Buku ini mengarahkan segenap sivitas akademika perguruan tinggi untuk bersama-sama mulai mengoptimalkan kompetensi diri (ilmu pengetahuan, keterampilan, dan sikap) dan kecerdasan majemuk yang dimiliki ketika berada di kampus untuk keberhasilan para mahasiswa ketika meninggalkan kampus mengabdikan seluruh potensi yang dimilikinya.

Kedua penulis memaparkan keterhubungan secara nyata antara visi, misi, dan nilai-nilai inti perguruan tinggi dengan kompetensi beserta kecerdasan-kecerdasan potensial yang dimiliki mahasiswa sehingga bisa diwujudkonkretkan sejak berada di kampus untuk menjadi bekal yang cukup dan perlu bagi mahasiswa ketika mereka meninggalkan kampus. Buku ini akan mengembalikan fungsi perguruan tinggi yang sudah sekian lama hanya dijuluki ‘menara gading’. Bidang-bidang kehidupan yang sesuai dengan kecerdasan dominan mahasiswa, terpapar cukup memadai dan memberi kemantapan bagi mahasiswa juga sivitas akademika akan eksistensinya.

Siapapun Anda: Para Mahasiswa, Dosen, Manajemen perguruan tinggi, orang tua dan masyarakat umum yang peduli terhadap masa depan negeri ini, mulailah berusaha memahami dan mempraktikkan petunjuk-petunjuk dalam buku ini. Anda semua akan terkejut betapa selama ini kita terlena dengan kesibukan kampus yang kurang memberikan ruang yang leluasa dan efektif untuk kesuksesan mahasiswa Indonesia!

Testimoni:

"...Buku ini mengajarkan cara untuk memberikan kesempatan - sebagai experiential learning - bagi mahasiswa untuk mengembangkan soft skills dan bidang keahlian yang sesuai dengan kecerdasan dominan yang mereka miliki, disertai contoh-contoh implementasi yang sudah dilakukan penulis. Beberapa resep dari pakar pengembangan diri seperti Dale Carnegie dipraktikkan di kelas yang diampu penulis, dan menunjukkan dampak positif dalam hal meningkatkan kualitas pembelajaran dan kualitas lulusan yang diinginkan" (Prof. Dr. Asep K Supriatna, MS, Ketua Jurusan Matematika Universitas Padjadjaran)

"Buku ini menginspirasi masyarakat pendidik dan keluarga untuk selalu memiliki kecintaan paripurna tanpa batas dalam mewujudkan keunggulan masa depan. Selain fokus membudidayakan spirit totalitas dalam memahami semesta ilmu pengetahuan, buku ini juga menggiring tumbuhnya karakter cultur civitas academica yang humanis dan visioner. Hampir sulit terbantahkan kalau karya ini adalah modal awal berpijak untuk bisa sukses mengenal dan memadukan secara akseleratif semua keunggulan indogen dan eksogen yang kita miliki"(Acuviarta, Dosen Unpas, Pakar & Pengamat Ekonomi, dan kolumnis)

"Buku ini tepat dibaca oleh mahasiswa agar mereka mengenali potensi yang mereka miliki dan dapat mengatur waktu mereka untuk melaksanakan aktivitas-aktivitas penting bagi kuliah dan masa depan mereka. Buku ini menjelaskan pula 8 jenis kecerdasan, ciri-cirinya, profesi yang cocok bagi mereka sesuai jenis kecerdasan yang dimiliki, seta fakultas yang sesuai. Buku ini penting bagi mahasiswa untuk mengoptimalkan potensi yang mereka miliki" (Christanto Triwibisono, Wakil Direktur Akademik Politeknik Telkom)

"Buku ini bisa mengarahkan dan memberi petunjuk yang jelas kepada para mahasiswa, dosen, rektor, direktur lembaga perguruan tinggi, bahkan para orang tua mahasiswa, untuk secara kolektif mewujudkan para lulusan perguruan tinggi yang qualified agar mereka menjadi para profesional yang andal di industri-industri, sesuai dengan bidang kecerdasannya" (Cucu Ruhendi, Senior Manager Project Finance & Control, Nokia Siemens Networks(NSN)

"Keberhasilan para lulusan perguruan tinggi di dunia kerja sangat ditentukan oleh seberapa cerdas mereka mampu menembus sebuah gerbang pertama perusahaan, yaitu bagian HRD. Buku ini akan mengarahkan mereka pada kecerdasan itu" (Anthon Purba, Manager HRD Hotel Sensa, Ciwalk, Bandung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar